Cincin emas wanita untuk pernikahan yang disebut cincin nikah adalah salah satu yang melengkapi acara pernikahan dan jadi hal penting yang harus disiapkan menjelang pernikahan. Cincin nikah juga disiapkan dengan matang dan tidak asal-asalan karena momen pernikahan adalah momen penting sekali seumur hidup.

Cincin nikah bisa terbuat dari berbagai macam bahan dasar. Selain emas, cincin nikah bisa terbuat dari perak, platinum, atau juga palladium. Namun cincin nikah dari emas adalah jenis yang umum dan banyak digunakan oleh pasangan yang menyiapkan pernikahan.

Bagi kamu yang sedang memilih cincin pernikahan, berikut ini adalah model cincin seperti apa yang direkomendasikan untuk kamu jadikan cincin nikah. Tanpa berlama-lama, simak ulasan di bawah ini ya!

1. Model cincin emas yang dikombinasikan dengan permata

Baik itu cincin tunangan, lamaran, atau juga cincin nikah akan lebih menawan jika dikombinasikan dnegan permata. Model pertama yang bisa kamu pilih adalah cincin emas dengan kombinasi permata berwarna.

Permata yang dijadikan ornamen cincin nikah ini bisa berwarna bening, ungu muda, atau juga rose gold. Bentuk dari permatanya sendiri tidak hanya bulan, bisa juga berbentuk kotak.

2. Model cincin emas dengan kombinasi berlian

Selain dengan permata, cincin emas untuk menikah juga bisa dikombinasikan dengan berlian. Kombinasi ini akan membuat tampilan cincin yang dipakai mempelai wanita terlihat glamor dan mewah.

3. Model cincin emas dengan hiasan kristal

Ornamen hiasan kristal pada cincin emas untuk pernikahan akan terlihat mewah dan megah. Cincin model ini cocok untuk kamu yang memiliki karakter percaya diri, aktif, dan fashionable dengan hiasan kristal mewah bagian sisi cincin.

4. Model cincin emas yang dikombinasikan dengan perak

Cincin emas untuk pernikahan model ini dikombinasikan dengan perak. Cincin ini cocok bagi kamu yang lebih suka cincin yang tipis dan simple. Jika kamu dan pasangan menyukai kesederhanaan dan ingin tampil simple, cincin model ini bisa kamu jadikan pilihan. Meskipun terkesan sederhana, namun cincin ini tetap kaya akan makna, tampak elegan, dan indah di tangan pemakainya.

5. Model cincin emas dikombinasikan dengan permata yang melingkar

Berbeda dengan model yang pertama, cincin emas yang dikombinasikan dengan permata kali ini letaknya melingkar sehingga lebih mewah dan memunculkan kilau gemerlap ketika dipakai. Cincin dengan aksen ini cocok untuk pasangan wanita yang suka tampilan yang glamor namun tetap terlihat manis. Cincin ini bisa dibilang cincin yang eksklusif dan memiliki harga yang cukup ringgi.

6. Model cincin emas dengan aksen berlian berbentuk love

Cincin ini cocok untuk dijadikan hadiah bagi pasangan terkasih. Desain cincin ini terbilang modern dengan paduan batu berlian berbentuk love. Tidak hanya itu, cincin ini juga memiliki hiasan permata di sekeliling batu berlian tadi yang membuatnya semakin indah.

7. Model cincin emas dengan penahan berlian

Cincin dengan model ini juga termasuk cincin yang bisa dijadikan hadiah untuk pasangan wanita. Cincin ini juga bisa dijadikan sebagai cincin lamaran. Terdapat penahan terbuat yang terletak di sisi berliannya sehingga berlian bisa terlindungi dari benturan.

8. Model cincin emas dengan perpaduan berlian besat dan kecil

Cincin dengan model ini bisa dibilang cukup unik namun juga memberikan kesan simple. Bagi pasanganmu yang memiliki karakter yang sederhana, cincin ini bisa dijadikan sebagai hadiah dan cincin nikah. Terdapat perpaduan antara berlian yang kecil dan besar, dimana berlian kecilnya berada di atas berlian besar, yang memiliki makna bahwa setelah menikah, pasangan tersebut akan dikaruniai anak.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.