Sebelum kita membahas lebih lanjut, sebenarnya apa itu facial? Untuk para wanita mungkin kamu sudah sering mendengar tentang istilah ini, secara umum facial adalah salah satu metode perawatan wajah yang digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, memperlancar peredaran darah, dan menutrisi kulit wajah kembali sehingga wajah dapat terlihat lebih cantik dan natural. Untuk melakukan facial bisa kamu lakukan sendiri di rumah atau dengan cara mendatangi klinik kecantikan.

Metode treatment facial ada karena banyaknya aktifitas di luar ruangan yang memiliki resiko untuk merusak kesehatan kulit secara signifikan. Terkadang permasalahan wajah yang dialami tidak bisa diatasi dengan penanganan biasa, terlebih kegiatan tersebut sering di lakukan dan hampir setiap hari. Oleh sebab itu perawatan facial ini hadir untuk membantu mereka yang memiliki permasalahan wajah yang tidak bisa mereka tangani sendiri. Selain itu ada beberapa jenis perawatan facial yang harus kamu ketahui, yaitu adalah:

Facial Biasa

Pada saat kamu datang ke klinik kecantikan biasanya mereka menawarkan jenis perawatan yang satu ini terlebih dahulu karena facial biasa merupakan perawatan yang paling umum. Metode ini dapat dilakukan untuk berbagai jenis kulit kecuali kulit yang berjerawat. Menggunakan metode pengangkatan sel kulit mati dan juga teknik memijat yang guna untuk melancarkan peredaran darah. Oleh sebab itu untuk kamu yang ingin mencoba untuk pertama kali atau tidak memiliki keluhan khusus akan tetapi ingin merawat wajah, kamu bisa mencoba metode yang satu ini.

Perawatan Wajah Berjerawat

Ya, metode ini khusus diperuntukkan untuk kulit wajah yang sensitif dan mudah berjerawat. Kulit berjerawat adalah salah satu permasalahan wajah yang paling sering dialami oleh orang Indonesia pada umumnya. Oleh sebab itu di tiap klinik pasti menyediakan perawatan khusus kulit yang udah berjerawat. Metode ini menghindari teknik pemijatan serta lebih fokus untuk melakukan pengangkatan sel kulit mati dan lemak pada komedo.

Facial Mikrodermabrasi

Masih dengan permasalahan kulit berjerawat, metode yang satu ini juga menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu yang memiliki jerawat membandel. Yang membedakan antara cara ini dengan cara yang kedua adalah di sini mereka memanfaatkan alat berjarum kecil untuk prosesnya, namun banyak yang membuktikan bahwa facial mikrodermabrasi ini cukup ampuh untuk kulit yang bermasalah bahkan dapat mengembalikan tekstur kulit yang memiliki bekas jerawat atau bopeng menjadi halus. Karena metode ini memiliki resiko yang cukup tinggi, oleh sebab itu cari terlebih dahulu klinik terpercaya.

Facial Oksigen

Sesuai dengan namanya, facial oksigen merupakan jenis facial yang mengandalkan penyemprotan cairan oksigen yang nanti bisa digunakan untuk mengangkat kotoran serta memberikan oksigen pada pori-pori kulit sehingga kulit terbebas dari berbagai masalah kulit sehingga wajah bisa terlihat lebih cerah. Kamu juga bisa menemukan metode yang satu ini di klinik kecantikan terdekat.

Itu dia beberapa metode facial yang banyak digunakan di klinik kecantikan di Indonesia. Akan tetapi jangan bergantung kepada klinik kecantikan saja, mulai konsumsi makanan sehat dan air putih yang cukup yang airnya sudah menggunakan filter air.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *