Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Sejak peluncurannya tahun 2010 silam, Instagram dijuluki menduduki posisi ke empat sebagai aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia. Tak heran banyak orang berbondong-bondong memanfaatkan aplikasi ini mulai dari membangun image hingga strategi marketing bisnis.

Namun, selain memiliki kelebihan berupa jangkauan yang sangat luas, kepopuleran Instagram pun memiliki kekurangan. Banyaknya pengguna berarti banyak pula pesaing yang harus dihadapi. Untuk mengatasi hal ini, berikut 5 tips yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan performa akun Instagram Anda, mulai dari kualitas konten hingga memanfaatkan layanan like Instagram free.

Lakukan Riset Konten yang Menarik Perhatian Publik

Hal yang paling penting agar akun Instagram dilirik tentunya adalah kualitas konten. Buatlah konten sesuai dengan identitas yang ingin dibangun. Sebagai inspirasi, Anda juga dapat melakukan riset kecil-kecilan dengan memerhatikan konten populer dari akun lain yang senada. Dari sana ide dapat dikembangkan kembali agar lebih menarik.

Perhatikan pula secara berkala konten mana yang lebih banyak menarik perhatian publik. Konten tersebut dapat diproduksi ulang untuk menarik lebih banyak pengguna memberi likes maupun memfollow akun Anda.

Konsisten dalam Memproduksi Konten

Orang bilang, ketekunan adalah kunci. Hal ini pun berlaku untuk optimasi akun Instagram. Salah satu cara kerja algoritma Instagram adalah menampilkan konten yang serupa sesuai dengan minat penggunanya. Karena itu, jika produksi konten dengan tema yang sama dijalankan secara konsisten, visibilitas konten terhadap pengguna lain pun akan meningkat.

Dengan kualitas konten yang baik dan paparan yang cukup, maka peluang interaksi pengguna pun akan terus meningkat. Buatlah jadwal perencanaan konten per minggu atau per bulan untuk memudahkan Anda. Tentukan pula waktu mengunggah sesuai dengan hasil insight.

Berinteraksi dengan Followers

Pada dasarnya, media sosial adalah wadah interaksi dua arah. Karena itu interaksi dengan followers pun mesti turut diperhatikan. Interaksi yang dimaksud dapat berupa memberi likes, membalas komentar, mengadakan kuis, maupun mengunggah ulang konten dari followers beserta tagging akun mereka.

Faktanya, secara psikologis, rasa senang dari mendapat likes dan repost setara dengan kebahagiaan yang didapat saat dipuji atau memakan coklat. Hal ini tentu akan meningkatkan engagement followers terhadap akun Anda. Tidak menutup kemungkinan followers akan semakin setia dan turut aktif mempromosikan Instagram Anda.

Pantau Performa Akun dengan Fitur Insight

Setiap produk memiliki targetnya tersendiri. Akun Instagram bisnis memiliki fitur insight yang dapat dimanfaatkan untuk meninjau pemetaan audiens akun Anda. Dengan memantau insight secara berkala, Anda dapat menilai gambaran audiens dan menyesuaikan konten berikutnya berdasarkan data tersebut.

Salah satu parameter yang perlu diperhatikan adalah jumlah likes. Jumlah likes menunjukan seberapa besar pengaruh suatu konten hingga menggerakan pengunjung untuk mengetuk tombol likes. Selain kualitas dan ketertarikan pengunjung terhadap konten tersebut, jumlah likes yang telah diperoleh juga dapat mendorong seseorang untuk ikut memberi likes.

Bagi akun baru, tentu tidak serta merta langsung memiliki jumlah likes yang banyak. Hal ini bisa diatasi dengan memanfaatkan like Instagram free.

Tingkatkan Jumlah Likes dengan free.panelpedia.net

Free Panel Pedia adalah website layanan auto like, followers, views, hingga komentar yang telah berdiri sejak 2015. Selain mendapat like Instagram free, situs ini pun dapat digunakan kapan saja dengan mudah tanpa mengikat.

Anda hanya perlu masuk ke situs free.panelpedia.net menggunakan akun Instagram yang ingin ditambah likesnya ketika dibutuhkan, dan mengganti kode sandi akun tersebut untuk berhenti mendapat likes secara otomatis. Jadi, tidak perlu minder dengan akun lain yang memiliki jumlah likes tinggi. Manfaatkan free.panelpedia.net secara berkala dan tetaplah konsisten memproduksi konten berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.